Checkout

My Shopping Cart

Item
Estimated Total IDR 0
CHECK OUT

We use cookies to provide our services and for analytics and markting. To find out more about our use of cookies, please see our Privacy Policy By continuing to browse our website. you agree to our use of cookies.

29 June 2020    |   Skin Care

Let's Keep Your Skin Healthy during Summer!

Summer is just around the corner! How do you keep your skin healthy while the sun is always out? Check out the tips here!

Musim panas atau musim kemarau di Indonesia biasanya berlangsung mulai Mei-Oktober. Apa yang terbayang di pikiranmu? Liburan panjang, bermain bergaya dengan nuansa tropis? Yesss! Menyenangkan sekali. Tapi jangan lupa, matahari yang rasanya sangat dekat gak cuma bikin kita gerah dan lengket, tapi kadang bikin kulit jadi perih, mudah menggelap, banyak noda-noda hitam, dan perih terbakar. Biar kulit tetap sehat dan bercahaya selama musim ini, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini ya, girls!

Sunscreen Itu Wajib!

Gak lagi musim panas pun sunscreen sebaiknya dipakai oleh kita yang tinggal di negara tropis. Apalagi saat cuaca berubah jadi lebih terik! Sunscreen banyak banget manfaatnya lho! Produk ini akan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yang bisa berbahaya bagi kulit: membuat kulit lebih gelap dan kusam, membakar kulit dan membuat kulit mengelupas, mempercepat tanda-tanda penuaan dini seperti noda-noda gelap dan kerutan, bahkan memicu kanker kulit. Hiii! Gak mau, kan?

Pilih sunscreen yang memproteksi kulit dari sinar UVA (yang menyebabkan aging) dan UVB (yang membuat kulit terbakar). Cek label produk sebelum membeli, pastikan ada tulisan SPF, PA+++ atau broad spectrum sehingga kulitmu terlindungi dari keduanya, bukan cuma salah satu sinar UV saja.

Coba: Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ yang ringan di kulit dan mudah meresap. Kandungan SPF 30 sangat cukup untuk dipakai sehari-hari. Kalau kamu banyak di luar ruangan, jangan lupa mengaplikasikannya ulang setiap dua jam sekali agar kulit tetap sehat!

Perlindungan Tambahan

Pakai sunscreen gak cuma satu-satunya cara. Kamu bisa pakai aksesori yang membantu melindungi kulit dari matahari, misalnya baju atau celana panjang yang bahannya menyerap keringat, topi, UV-blocking sunglasses, atau payung!

Aloe Vera Si Serba Bisa

Kamu pasti udah gak asing dengan aloe vera gel, kan? Produk ini sangat ampuh untuk mengatasi kulit yang terbakar, kemerahan, perih, atau terkelupas karena paparan sinar matahari. Selain itu, bisa juga dipakai sebagai pelembap tubuh, pelembap wajah, masker wajah, dan masker rambut. 

Aloe vera punya rasa dingin yang menyegarkan, ditambah dengan kandungan anti-inflamasi dan kemampuan menghidrasi, sehingga baik untuk efek soothing, menutrisi, dan membuat kulitmu segar kapan saja. Untuk pemilik kulit sensitif, produk dengan kandungan aloe vera wajib dimiliki!

Coba: Emina Masquerade Sheet Mask Aloe Vera yang praktis digunakan kapan saja untuk melembutkan dan menenangkan kulit. Bayangkan kamu panas-panasan di luar lalu pulang ke rumah, membersihkan wajah dan mengaplikasikan produk ini sambil bersantai. Your skin will thank you!

Bersihkan Wajah Secara Rutin

Cuaca yang lebih terik dari biasanya akan bikin kulitmu mudah lengket dan berminyak. Jadi, gak boleh absen membersihkan wajah ya! Setiap pagi dan malam gunakan cleansing oil, micellar water, atau makeup remover favoritmu. Lalu lanjutkan dengan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit. Kulit yang bersih adalah kulit yang sehat, dan bikin kamu terhindar dari jerawat!

Pakai Scrub Seminggu Dua Kali

Eksfoliasi penting dilakukan seminggu dua kali supaya sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk tereliminasi! Pilih facial scrub dan body scrub yang butirannya lembut biar kulit halus dan mulus tanpa iritasi. Rutin pakai facial scrub juga akan membantu kulit wajahmu jauh dari komedo lho!

Jangan Lupakan Moisturizer

Kelembapan kulit yang terjaga akan bikin kulit tetap sehat, kenyal, dan gak mudah keriput. Jangan karena cuaca panas kamu jadi malas pakai moisturizer ya! Sekarang banyak kok moisturizer yang teksturnya ringan dan gak berminyak di kulit. Pastikan bukan cuma wajah dan leher aja yang pakai, tubuh juga perlu pakai. Body lotion yang sudah mengandung SPF juga bisa jadi pilihan supaya lebih praktis.

Coba: Emina Bright Stuff Moisturizing Cream SPF 15. Produk pelembap wajah ini sudah mengandung SPF 15 yang akan membantu melindungi kulit dari efek buruk matahari, plus punya kandungan summer plum yang kaya antioksidan dan bikin kulit tetap cerah.

Istirahat Dari Makeup

Saat liburan musim panas pasti kamu tergoda foto-foto dan posting di Instagram, kan? Rasanya pasti pengen selalu tampil photo-ready! Tapi selalu pakai full makeup setiap hari gak disarankan deh. Coba sesekali istirahat dari makeup supaya pori-pori kulit bernafas dan wajah terasa lebih ringan. Biar gak pucat, rapikan saja alis dengan eyebrow gel dan gunakan lip tint.

Selamat mencoba dan happy summer holiday, girls!